Sukses

Lindswell Ungkap Rahasia Raih 2 Emas

Pada SEA Games dua tahun lalu, Lindswell hanya meraih satu medali emas melalui nomor taijiquan.

Liputan6.com, Singapura - Lindswell mengungkapkan kunci bisa meraih dua medali emas di SEA Games 2015. Menurut pewushu asal Medan ini, ketenangan dan fokus saat pertandingan membuatnya menjadi yang terbaik.

Pada SEA Games dua tahun lalu, Lindswell hanya meraih satu medali emas melalui nomor taijiquan. Namun sekarang ia menambah satu medali lagi dari nomor pedang taijijian.

"Saat latihan semua orang pasti bisa menjadi juara. Namun tidak demikian saat pertandingan," ujar Lindswell usai pertandingan yang digelar di Changi Expo, Senin (8/6/2015).

Bintang Wushu Indonesia Lindswell Kwok Raih 2 Emas SEA Games 2015 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

"Saat bertanding musuh terbesar ada pada diri sendiri. Itu sebabnya saya harus tetap tenang dan fokus," katanya semringah.

Meski pernah menjadi yang terbaik di kejuaraan dunia, namun Lindswell menilai emas SEA Games tetap istimewa. "Tentu senang karena mempertahankan lebih sulit daripada meraih. Bukan berarti sudah menjadi juara di level yang tinggi saya meremehkan SEA Games. Justru ini jadi ujian, kalau tidak juara berarti saya mengalami penurunan," katanya semringah.

Bintang Wushu Indonesia Lindswell Kwok Raih 2 Emas SEA Games 2015 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Pada nomor pedang taijijian, Lindswell yang tampil pada urutan ketiga, mampu membuat juri terpukau dengan gerakan-gerakannya. Total ia meraih nilai 9,72.

Sementara medali perak diraih pewushu tuan rumah, Ling Wee. Ia mendapat nilai 9,71 atau berselisih 0,02 dari Lindswell. Sedangkan medali perunggu pewushu Malaysia, Shin Yii. Ia mendapat nilai 9,69. (Vid/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini