Sukses

Kondisi Pebalap M Fadli Usai Kecelakaan Maut di Sentul

Fadli sempat menjalani operasi tulang selama tiga jam. Hingga saat ini masih menjalani pemulihan.

Liputan6.com, Bogor - Pascakecelakaan Race 2 Kelas SuperSport 600 cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 Seri kedua, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/6/2015), kondisi pembalap AP Honda, M Fadli Imammudin sudah membaik.

Fadli sempat menjalani operasi tulang selama tiga jam. Hingga saat ini masih menjalani pemulihan dan dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Parmamedika Sentul City, Bogor.

Direktur Rumah Sakit Petramedika dr Camelia Faisal mengatakan, operasi berjalan baik dan saat ini kondisinya sudah sadar.

"Pasien (Fadli) mengalami luka multiple fraktur di tungkai kaki kiri hingga paha. Tulang kaki patah akibat crash injured. Untuk pemulihan, kami belum bisa prediski sampai kapan," kata dr Camelia, Senin (8/6/2015).

Sedangkan, pembalap Jakkrit Sawangswat asal Thailand yang terlibat kecelakaan dengan Fadli mengalami cedera ringan, yakni robek di telapak tangan kanan. Kondisinya, kata Camelia, saat ini sudah stabil.

Sementara Direktur Sirkuit Sentul, Ananda Mikola menjelaskan, selebrasi yang dilakukan oleh M Fadli Imammuddin sesaat usai menyentuh garis finis.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu dihantam dari belakang oleh pabalap lain saat tampil di Race 2 Kelas SuperSport 600 cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 Seri kedua, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/6).

Terlihat Fadli yang tengah melakukan selebrasi dengan melambaikan tangan ke penonton di tribun. Secara cepat, tertabrak dari belakang oleh pebalap asal Thailand dari tim AP Honda Jakkrit Sawangswat.

"Akibatnya fatal. Fadli tersungkur dari sepeda motornya. Sementara Sawangswat juga terjatuh dan menabrak tembok. Keduanya mengalami cedera parah akibat kecelakaan ini," tutupnya di RS Petramedika. (Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini