Sukses

Pesan Umuh untuk Manajer Persib Bandung Nanti

Umuh Muchtar berencana akan mundur dari jabatannya sebagai manajer Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Umuh Muchtar berencana akan mundur dari jabatannya sebagai manajer Persib Bandung. Sebelum mundur, Umuh berpesan kepada calon penerusnya kelak. Apa pesannya?

"Harus bisa membaca situasi pemain, keinginan pemain, suporter, keinginan manajemen, dan yang terpenting tidak mencari keuntungan," kata Umuh, Senin (8/6/2015).

Pria yang identik dengan topi koboinya ini mengaku keputusan mundur ditentang oleh banyak orang. Terbukti ribuan pesan singkat diterimanya sejak pengumuman mundur diketahui publik.

"Ribuan SMS yang menahan saya untuk mundur, tapi saya mau istirahat, saya sudah berumur," ucapnya.

Disinggung alasan mundur dari tim berjuluk Maung Bandung, kondisi sepakbola tanah air saat ini dan kesehatan yang menurun menjadi faktor utama. Selain itu prestasi tertinggi sebagai juara kompetisi tertinggi di tanah airpun telah dirasakannya.

"Saya sudah bulat untuk pensiun, istirahat saya sudah membawa juara dan sekarang dihancurkan. Saya akan lepas, walaupun tekanan buat nahan banyak. Pertimbangannya umur dan udah maksimal," jelasnya.

"Semua saya udah maksimal, saya mau istirahat. Udah segalanya buat Jawa Barat, karena apapun saya dengan jerih payah, jatuh bangun benar-benar sakit," tandasnya. (Ary/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini