Sukses

Cruyff Beberkan Penyebab Barcelona Juara Liga Champions

Barcelona dan Juventus bertanding seperti yang diharapkan.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Belanda Johan Cruyff percaya Barcelona tidak bisa mengalahkan Juventus di final Liga Champions tanpa peran dan jasa Lionel Messi.

Dalam final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, akhir pekan lalu, Messi memang tak mencetak gol. Tapi, Cruyff berpendapat kerja keras dan pengorbanan pemenang empat kali Ballon d'Or ini, menjadi dasar kesuksesan tim Catalans.

"Final Liga Champions menyenangkan untuk ditonton, juga karena Barcelona dan Juventus sama-sama bermain seperti yang kita harapkan," kata Cruyff kepada De Telegraaf, Senin (8/6/2015).

"Dengan gaya bermain, Anda bisa melihat bagaimana Messi bermain untuk Barcelona," imbuhnya.

"Kau tidak melihat dia banyak bergerak, tapi seberapa sering ia memberikan tekanan pada lawan?"

Beberapa pengamat menilai penampilan Messi dalam pertandingan itu, tak dominan seperti kala Barcelona bermain di final Copa del Rey. Tapi, Messi berperan penting mengacak-acak pertahanan Juventus.

Konsentrasi para pemain Juventus lebih banyak fokus pada pergerakan Messi, sehingga Luis Suarez dan Neymar bisa leluasa mengancam gawang Gianluigi Buffon.(Ian/Rdp)

 

Baca Juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini