Sukses

Kejutan, Fiorentina Pecat Montella

Apa penyebab pemecatan ini?

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina secara mengejutkan sudah memecat pelatih Vincenzo Montella pada Senin (8/6/2015) waktu setempat. Seperti dilansir Football Italia, pemecatan ini disebut untuk kebaikan klub.

Kabar pemecatan ini tentu mengejutkan. Soalnya, prestasi Montella di Fiorentina tidaklah buruk karena dia berhasil membawa "I Viola" ke posisi 4 klasemen dengan 64 poin.

Rupanya, itu bukan patokan Fiorentina pecat mantan striker AS Roma itu. Komentar-komentar pedas yang mengkritik kebijakan klub sudah membawanya ke jurang pemecatan.

"Fiorentina menginterpretasikan kelakuan pelatih Vincenzo Montella sebagai keinginan untuk putuskan kontrak yang diteken dua tahun lalu," begitu bunyi pernyataan resmi Fiorentina.

"Dalam kontrak ada klausul jika pelatih tak tertarik lagi melatih klub, maka dibolehkan hengkang. Jadi dengan sangat menyesal tak ada lagi hubungan kerja dan dengan itu kami terpaksa, untuk kebaikan klub, memecat Vincenzo Montella. Suasana tiba-tiba ini ciptakan masalah dan kami harus cepat selesaikannya."

Belum jelas siapa yang bakal menggantikan Montella. Fiorentina masih punya waktu sebelum persiapan pramusim bergulir lagi Juli mendatang. "Kami sebenarnya berharap sikap yang lebih hormat dari dia, demi kehormatan jersey ini, fans dan klub yang sudah memberinya banyak hal." (Def/Rmn)

Baca Juga:

Kondisi Pebalap M Fadli Usai Kecelakaan Maut di Sentul

MU Siapkan Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

Benitez Ingin Jadikan Ronaldo Striker Tunggal?

Hajar Maxwell, Daud Yordan Bidik Kejuaraan Dunia WBO

Cruyff Beberkan Penyebab Barcelona Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini