Sukses

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Untuk dua musim ke depan, Xavi Hernandez akan bermain di Qatar bersama Al Sadd.

Liputan6.com, Barcelona - Final Liga Champions di Berlin menjadi partai perpisahan Xavi Hernandez bersama Barcelona. Pria berusia 35 tahun tersebut telah memutuskan untuk meninggalkan klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium.

Untuk musim depan, gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut akan bermain di Qatar bersama Al Saad. Xavi menyepakati kontrak berdurasi selama dua musim kompetisi.

Xavi Hernandez mengangkat trofi Liga Champions setelah Barcelona menang 3-1 atas Juventus di final (PATRIK STOLLARZ / AFP)

"Kami sekarang sudah memiliki treble. Terima kasih banyak kepada semua orang yang berada di sini, fans, pelatih Luis Enrique dan seluruh tim," imbuh Xavi, dikutip dari Inside Spanish Football.

"Terima kasih telah memberikan musim yang hebat buat saya. Kalian semua selalu saya rindukan," lanjut pria berpostur 170 cm tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Xavi yang menjabat sebagai kapten Barcelona meminta rekan seperjuangannya, Andres Iniesta untuk melanjutkan prestasi Los Blaugrana."Saya meninggalkan Anda sekarang. Sekarang, kapten masa depan Anda adalah Andres Iniesta," Xavi memaparkan.

Xavi dan Iniesta berpose dengan tropi Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Di final, Barcelona kandaskan Juventus dengan skor 3-1. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Sejak memperkuat Barcelona pada tahun 1998, Xavi telah mempersembahkan 8 trofi La Liga, 3 piala Copa del Rey dan 4 gelar Liga Champions. Selain itu, dia juga meraih dua trofi Piala Dunia antar klub bersama Barcelona. (Cak/Def)

Baca juga:

Lebih Jago Depay, Neymar atau Robben? Intip Data di Sini!

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Bukti Nyata Laga Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Diatur FIFA

Dituduh Operasi Plastik, Ini Jawaban Mantan Pacar CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini