Sukses

16 Tim Usia Muda Ambil Bagian di Garuda International Cup 2015

Selain Indonesia, tim peserta Garuda International Cup 2015 juga berasal dari Malaysia, Singapura, dan Australia-Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) bertaraf internasional bakal digelar di Bandung, Jawa Barat pada 13 dan 14 Juni 2015. Turnamen dengan nama Garuda International Cup 2015 tersebut hanya akan diikuti oleh tim-tim kelompok usia U-14 dan U-16.

Selain Indonesia, sejumlah negara mengirimkan wakil-wakilnya untuk berkiprah di Garuda International Cup 2015. Ini merupakan kali pertama berlangsungnya turnamen yang akan diikuti oleh 16 tim SSB ini.

"Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada tim-tim sepak bola usia muda, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk lebih mengenal Indonesia. Kami ingin menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia juga bisa menggelar turnamen sepak bola usia muda internasional," jelas CEO FAF Sport Management, Fany Riawan, sebagai penyelenggara Garuda International Cup 2015 dalam konferensi pers di restoran Lagunas, Senayan, Selasa 9 Juni 2015.

"Semoga event ini sukses sehingga berikutnya kami bisa menggelar event ini secara berkala bahkan menjadi City Event atau agenda tahunan dari kota Bandung," lanjutnya.

Cara yang dilakukan panitia penyelenggara Garuda International Cup 2015 dalam menjaring peserta adalah denga mengirimkan undangan ke SSB di Asia dan Eropa. Seperti halnya turnamen kelompok usia muda, tak ada hadiah uang dalam Garuda International Cup 2015.

"Kami ingin seluruh pemain have fun mulai fasilitas lapangan yang kualitas FIFA, akomodasi hotel berbintang dan jaminan transportasi lokal yang nyaman. Semua peserta akan menjadi pemenang, karena 16 tim akan mendapat piala dan para pemain akan mendapatkan medali serta sertifikat," terang Chairman of Garuda International Cup 2015, Ade Wellington.

Untuk turnamen U-16 sendiri terdapat 8 tim yakni Givova Football Academy (Singapura), Harimau Mega FC Johor (Malaysia), Royal Selangor (Malaysia), ISA-GFA (Malaysia), ANZA (Singapura), ASIOP Jakarta (Indonesia), Tiki Taka Bandung (Indonesia), ASIFA Malang (Indonesia.

Kemudian, peserta untuk turnamen U-14 adalah Maesa Sulut (Indonesia), Harimau Mega FC Johor (Malaysia), Subang Jaya (Malaysia), Royal Selangor (Malaysia), ASIOP Jakarta (Indonesia), ASIFA Malang (Indonesia), Tiki Taka Bandung (Indonesia), dan Banteng Muda (Indonesia. (wnd/ary)

Baca juga: 

Lebih Jago Depay, Neymar atau Robben? Intip Data di Sini!

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Bukti Nyata Laga Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Diatur FIFA

Dituduh Operasi Plastik, Ini Jawaban Mantan Pacar CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini