Sukses

Messi Telah Melampaui Ronaldo

Gelandang legendaris Timnas Brasil Rivellino menilai Lionel Messi saat ini lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat ini dianggap sebagai dua pesepak bola terbaik di dunia. Mereka selalu tampil konsisten selama beberapa musim, baik saat membela klub maupun tim nasional.

Dalam tujuh tahun terakhir, keduanya secara bergantian meraih penghargaan Ballon d'Or. Messi meraihnya empat tahun berturut-turut, yakni 2009, 2010, 2011, dan 2012. Sementara Ronaldo pada 2008, 2013, dan 2014.

Lantas, siapakah yang terbaik di antara keduanya saat ini? Gelandang legendaris Timnas Brasil Rivellino percaya jika Messi telah melampaui Ronaldo.

"Suatu hari ada yang bertanya: Siapa yang Anda inginkan, Messi atau Cristiano Ronaldo? Saya (telah) mengatakan Cristiano Ronaldo karena ia lebih menentukan," kata pria yang membantu Brasil juara Piala Dunia 1970 kepada Perform seperti dinukil Soccerway, Selasa (9/6/2015).

"Tapi, sekarang Messi menunjukkan lebih dan pertanyaan yang sama hari ini saya akan mengatakan Messi. Ia telah mengubah pandangan saya pada dirinya."

"Saya akan melakukan perbandingan: Hari ini ia terlihat seperti (Diego) Maradona. Hari ini, Messi jauh lebih aktif dan dia fantastis karena kualitasnya, tidak diragukan lagi..." tegas Rivellino.

Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen. Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen dalam semi final pertama Liga Champions. (Reuters/Albert Gea)

"Dia adalah playmaker, seperti Xavi. Messi melakukan fungsi Xavi dan (Andres) Iniesta hanya dengan dirinya sendiri."

Messi memenangkan trofi Liga Champions keempat bersama Barcelona pada 7 Juni lalu. Ia akan menjadi ujung tombak serangan Timnas Argentina di Copa America 2015, di mana mereka menghadapi Uruguay, Paraguay, dan Jamaika di Grup B.(Bog/Ary)

Baca juga:

Lebih Jago Depay, Neymar atau Robben? Intip Data di Sini!

5 Manajer yang Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

Bukti Nyata Laga Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Diatur FIFA

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini