Sukses

Arsenal Batal Dapat "Durian Runtuh" Barcelona

Karena Thomas Vermaelen tak bermain di Liga Champions, maka tidak menerima medali pemenang dan tidak dianggap telah memenangkan kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Arsenal disebut-sebut akan menerima uang tunai 4 juta euro dari Barcelona jika Lionel Messi menjuarai Liga Champions musim 2014-15. Uang tersebut didapat sebagai bagian dari kepindahan bek Thomas Vermaelen ke Camp Nou musim panas lalu.

Vermaelen dibeli Barcelona senilai 19 juta euro. Dalam kesepakatan pembelian, Arsenal memasukkan klausul tambahan. Klub asal London ini bisa mendapatkan uang lebih banyak bila Barcelona berprestasi pada musim perdana Vermaelen.

Barcelona pun sukses meraih tiga trofi musim ini. Setelah La Liga Spanyol dan Copa del Rey, akhir pekan lalu, Messi cs sukses meraih trofi Liga Champions. Di final, Barca menang 3-1 atas Juventus.

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan mereka di laga final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Barcelona kandaskan Juventus dengan skor 3-1. (AFP Photo/Lluis Gene)

Lantas, apakah Arsenal mendapatkan "durian runtuh" dair Barcelona. Sport, Selasa (9/6/2015), mengklaim hal itu tidak akan terjadi. Sebab, Vermaelen tidak bermain di Liga Champions.

Menurut peraturan UEFA, pemain yang tak bermain di kompetisi elit Eropa tersebut tidak menerima medali pemenang dan tidak dianggap memenangkan kompetisi. Dengan demikian, Barca tidak perlu membayar apapun kepada Arsenal.

Baca Juga:

Gagal Total, Real Madrid Masih Puncaki Ranking UEFA

MU Siapkan Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

Benitez Ingin Jadikan Ronaldo Striker Tunggal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.