Sukses

Bobotoh: Menpora Atau PSSI Sama Saja

Jika memang ingin berniat memperbaiki kondisi sepak bola Indonesia, seharunya PSSI maupun Kemenpora harus bisa meredam ego masing-masing.

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung dipastikan bakal bubar setelah manajemen memilih memutuskan kontrak para pemain, pelatih dan ofisial.

Salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar menjelaskan keputusan tersebut memang sulit dihentikan mengingat kisruh sepak bola yang terjadi di Indonesia.

Namun sebelum resmi berpisah, dirinya mewakili bobotoh meminta agar manajemen memberikan perpisahan bagi para pemain Persib dan bobotoh sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta para pendukung Persib kepada pemain dan pemain kepada bobotoh.

"Harus ada pertandingan perpisahan antar Persib melawan bobotoh itu sebagai momentum juga bagi kita sebagai bobotoh," kata Yana, Selasa (9/6/2015).

Dirinya menyayangkan pembubaran ini. Tapi nasi sudah menjadi bubur, kondisi konflik sepak bola Indonesia yang tidak berujung memaksa keputusan terberat ini dilakukan oleh manajemen.

"Sangat disayangkan kalau bubar, tapi ini buntut tidak adanya kompetisi akibat pembekuan PSSI dan kisruh dengan Kemenpora ditambah sanksi FIFA," jelasnya.

"Tidak ada yang tercapai dari Menpora dan PSSI untuk menata sepak bola Indonesia, jadi mau Menpora atau PSSI sama saja," tambahnya.

Jika memang ingin berniat memperbaiki kondisi sepak bola Indonesia, seharunya PSSI maupun Kemenpora harus bisa meredam ego masing-masing agar sepak bola Indonesia kembali ke jalur yang benar.

"Kalau ada itikad baik untuk membenahi persepakbolaan Indonesia, yah dari sekarang cepat supaya mungkin FIFA akan mencabut sanksi biar kompetisi kembari berjalan," tutupnya. (Jon/Win)

Bobotoh (julukan suporter Persib Bandung) memenuhi Stadion Si Jalak Harupat, (10/6/2014) untuk menyaksikan laga tim berjuluk Maung Bandung melawan Barito Putera. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Baca Juga:

Gagal Total, Real Madrid Masih Puncaki Ranking UEFA

MU Siapkan Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

Benitez Ingin Jadikan Ronaldo Striker Tunggal?

Hajar Maxwell, Daud Yordan Bidik Kejuaraan Dunia WBO

Cruyff Beberkan Penyebab Barcelona Juara Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini