Sukses

Gerrard kepada Sterling: Tinggalkan Liverpool, Anda Jadi Cadangan

"Hal yang membuat saya frustrasi jika dia pindah dan hanya menjadi cadangan," kata Gerrard.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard memberikan nasihat kepada juniornya Raheem Sterling. Menurut Gerrard, Sterling lebih baik bertahan di Liverpool dan berkembang menjadi pemain kelas dunia, ketimbang pindah ke klub lain dan hanya jadi cadangan.

Kontrak Sterling akan habis tahun depan. Liverpool sudah menawarkan kontrak baru. Namun, pemain 20 tahun itu ragu-ragu untuk memperpanjang kontraknya.

The Reds pun jadi serba salah. Jika Sterling tak mau memperpanjang kontraknya, maka Liverpool harus cepat-cepat menjual winger-nya tersebut, sebelum rugi tahun depan.

"Demi kebaikan pemain dan fans di luar sana, Sterling harus cepat membuat keputusan," kata Gerrard dalam event BT Sport.

"Saya harap dia bertahan. Saya pikir, demi perkembangannya sebagai pemain, dia memiliki seorang manajer yang fantastis untuk menjaganya dan rekan-rekan yang hebat. Saya pikir penting bagi dia untuk bermain setiap pekan dan terus mencoba untuk belajar dan berusaha menjadi pemain kelas dunia."

"Hal yang membuat saya frustrasi jika dia pindah dan hanya menjadi cadangan. Dia tidak akan memiliki kesempatan untuk berkembang. Itulah risikonya," ucap Gerrard. (Jon/Ary)

Baca Juga

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Kalahkan Barcelona, MU Jadi Klub Termahal di Alam Semesta

5 Pemain Sevilla yang Sukses di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling