Sukses

James Pimpin Cavs Rebut Gim Ketiga

James membukukan 40 poin di gim keempat.

Liputan6.com, Cleveland- LeBron James kembali jadi pahlawan Cleveland Cavaliers. Sumbangan 40 poin James membawa Cavs berbalik mengungguli Golden State Warrios 2-1 setelah menang 96-91 pada gim ketiga.

Main di kandang sendiri Quicken Loans Arena, Cavaliers perkasa di tiga kuarter awal. Rapatnya defence Cavs membuat Warriors kesulitan mencetak poin.

Hingga paruh pertama berakhir, Warrios cuma melesakkan 37 poin (yang merupakan catatan terendah mereka musim ini), sedangkan Cavs 44 angka. Bahkan hingga jeda, bintang Warriors Stephen Curry cuma bisa mencetak tiga poin saja.

Gim 3 Final NBA: Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers (Reuters / Bob Donnan)

Cavs makin menjauh di kuarter ketiga. Tim asuhan David Blatt sempat memimpin dengan margin 20 poin.

Namun Warriors tak menyerah begitu saja. Mereka bisa bangkit di kuarter keempat berkat membaiknya performa Curry. Anak asuh Steve Kerr sukses memangkas jarak menjadi hanya satu poin saja saat laga tersisa 2 dua menit 30 detik.

Di saat-saat krusial, James memainkan peran penting. Dalam kurun satu menit terakhir, James dengan tenang menyelesaikan total enam hadiah tembakan bebas.
Gim 3 Final NBA: Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers (Reuters / David Richard)
James nyaris mencatat triple double lagi. Eks pemain Miami Heat ini finis dengan 40 poin, 12 rebound dan delapan assists.
Gim 3 Final NBA: Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers (Reuters / Bob Donnan)
Selain James, Matthew Dellavedova juga memegang peran penting. Pemain asal Australia itu membukukan 20 poin. Dia juga kerap merepotkan Curry, yang akhirnya finis dengan 27 poin. (Tho/Ary)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.