Sukses

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

Indonesia dan Singapura mengoleksi poin yang sama di babak penyisihan Grup A SEA Games 2015.

Liputan6.com, Singapura - Indonesia dan Singapura mengoleksi poin yang sama di babak penyisihan Grup A SEA Games 2015. Kedua kesebelasan itu mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Di Grup A, hanya Myanmar yang sudah memastikan tiket ke babak semifinal. Mereka sudah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Setelah dibungkam Myanmar, tim besutan Aji Santoso itu menang telak 6-1 atas Kamboja dan memungkam Filipina dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia U-23 vs Brunei Darusalam (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Ketangguhan Evan Dimas dan kawan-kawan membuat tuan rumah Singapura dalam kondisi genting. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua dengan selisih gol plus lima. Sedangkan Singapura di urutan ketiga dengan selisih gol plus dua.

Untuk lolos ke babak semifinal, Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang. Sementara Adam Swandi dan kawan-kawan harus meraih kemenangan minimal 1-0 di pertandingan terakhir.

Bek timnas Filipina U-23, F J Daviz Arboleda (kiri) melompat berebut bola dengan gelandang Singapura, Adam Swandi di laga grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (1/6/2015). Singapura unggul 1-0. (Liputan 6.com/Helmi Fithriansyah)

Perembutan satu tiket tersisa ke babak semifinal semakin panas bagi Indonesia dan Singapura. Pasalnya, kedua kesebelasan bakal saling berhadapan di pertandingan terakhir Grup A yang berlangsung di Jalan Besar Stadium, Kamis (11/6/2015) malam WIB. (Cak/Ary)

Baca juga:

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Kalahkan Barcelona, MU Jadi Klub Termahal di Alam Semesta

5 Kiper Tangguh yang Nilainya Harus Meningkat di FIFA 16

7 Bintang Top Dunia yang Berlaga di Copa Amerika 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini