Sukses

Penunjukkan Tuan Rumah Piala Dunia 2026 Ditunda!

FIFA akan menunda jadwal penunjukkan tuan rumah Piala Dunia 2026 akibat skandal korupsi yang tengah diinvestigasi.

Liputan6.com, Zurich - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan menunda jadwal penunjukkan tuan rumah Piala Dunia 2026 akibat skandal korupsi yang tengah diinvestigasi oleh pihak berwajib. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, Rabu (10/6) siang di Samara, Rusia.

"Karena situasi tersebut, saya pikir tak masuk akal untuk memulai proses bidding (membuka tawaran) apapun sekarang. Hal itu akan ditunda," kata Valcke dalam jumpa pers, seperti dikutip dari Reuters.

Keputusan siapa yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 sebelumnya dijadwalkan akan diumumkan di Kuala Lumpur tahun 2017.

Meskipun penyelidikan proses penawaran tersebut juga melibatkan Rusia dan Qatar, Menteri Olahraga Rusia Vitaly Mutko mengatakan ia melihat tidak ada kecuraangan untuk mensukseskan kota Moskow sebagai tuan rumah.

Mutko menegaskan bahwa negaranya telah mengikuti segala aturan, seperti yang dilakukan Valcke. Sebagai sekjen FIFA sejak 2007, dan tangan kanan Presiden FIFA Sepp Blatter, Valcke dipandang sebagai salah satu orang paling kuat di dunia olahraga. (Ris/Ary)

Baca Juga:

Inter Berniat Borong Pemain Chelsea

Dani Alves Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Demi Casemiro, Madrid Rela Korbankan Pemain Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini