Sukses

AS dan Senegal Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Senegal lolos lewat adu penalti.

Liputan6.com, Auckland- Amerika Serikat berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 setelah menang tipis 1-0 atas Kolombia  di Stadion Regional Wellington, Selandia Baru, Rabu (10/6/2015).

Striker Rubio Rubin jadi pahlawan kemenangan Amerika Serikat. Pemain yang merumput di FC Utrecht itu mencetak gol kemenangan di menit 58.

Kolombia sebenarnya bisa memaksakan perpanjangan waktu. Mereka mendapat hadiah penalti di menit 81 akibat Perry Acosta melakukan pelanggaran yang juga berbuah kartu merah.

Sial bagi Kolombia. Eksekusi Berrera ditangkap penjaga gawang AS, Steffen. Skor 1-0 kemenangan Amerika Serikat hingga laga usai.

Di perempat final, AS sudah ditunggu Serbia yang mengalahkan Hungaria 2-1. Laga perempat final antara AS melawan Serbia akan digelar di North Harbour Auckland pada 14 Juni mendatang.

Sementara itu di laga lainnya Senegal juga memastikan tiket ke perempat final. Wakil Afrika ini harus berjuang melalui adu penalti sebelum bisa mendepak Ukraina.

Penjaga gawang Senegal, Ibrahima Sy, menjadi pahlawan karena berhasil menangkap tendangan tiga pemain Ukraina pada adu penalti yang berkesudahan 3-1.

Laga terpaksa digelar hingga tos-tosan karena selama 120 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

Ukraina mencetak gol lebih dulu melalui penyerang muda klub Metalist Kharkiv, Artem Biesiedin, di menit 70. Senegal membalas melalui aksi Sidy Sarr di menit 83. Skor imbang 1-1 memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak 2x15 menit kedua tim tidak berhasil mencetak angka. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini