Sukses

Juara Dunia Jerman Dipecundangi Amerika Serikat

Jerman menyerah 1-2 dari Amerika Serikat.

Liputan6.com, Koln - Jerman menelan kekalahan dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Stadion RheinEnergie, Koln, Kamis (11/6/2015). Juara Dunia 2014 itu menyerah 1-2.

Jerman tampil menyerang sejak menit pertama. Mario Goetze dan kawan-kawan mampu mendominasi permainan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-12. Umpan terobosan Patrick Hermann dari sisi kanan langsung disepak Goetze yang berdiri bebas di kotak penalti. Gol!

Penyerang Timnas Jerman Mario Goetze mencetak gol ke gawang Amerika Serikat yang dikawal Brad Guzan dalam laga persahabatan (REUTERS/Ina Fassbender)

Unggul 1-0, Jerman terus menekan pertahanan Amerika. Andre Schurrle berpeluang menambah keunggulan. Tapi, tendangan jarak jauhnya masih melebar dari gawang Amerika yang dijaga Brad Guzan.

Terus menyerang, pertahanan Jerman lengah jelang babak pertama berakhir. Di menit ke-41 umpan jauh Michael Bardley diterima Mikkel Diskerud dengan dada. Dengan sedikit kontrol, Diskerud lalu melepaskan tendangan jarak dekat untuk menaklukan kiper Jerman, Ron Robert Zieler. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Mikkel Diskerud mencetak gol balasan Amerika Serikat ke gawang Jerman yang dikawan Ron Robert Zieler dalam laga persahabatan (REUTERS/Ina Fassbender)

Di babak kedua, pelatih Jerman Joachim Low memainkan Lukas Podolski dan Sami Khedira untuk menggantikan Bastian Schweinsteiger serta Schurrle. Jerman masih menguasai bola. Namun, pertahanan Amerika yang rapat sulit ditembus.

Tiga menit jelang pertandingan berakhir, Amerika berbalik unggul. Umpan Brad Evans diselesaikan Bobby Woods menjadi gol. Tendangan jarak jauhnya ke pojok kanan bawah gawang tak mampu dijangkau Zieler. Skor 2-1 untuk kemenangan Amerika bertahan hingga laga usai.

Para pemain Amerika Serikat merayakan gol ke gawang Jerman dalam laga persahabatan (REUTERS/Ina Fassbender)

Susunan pemain

Jerman: Zieler, Rudy, Mustafi, Rüdiger, Hector, Schweinsteiger, Gundogan, Herrmann, Ozil, Schurrle, Gotze

Amerika Serikat: Guzan, Chandler, Alvarado, Brooks, Johnson, Williams, Zardes, Diskerud, Bradley, Johannsson, Agudelo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini