Sukses

Punya Harapan Besar, Mourinho Tidak Bakal Jual Pemain Ini

Dari 12 kali bermain di Liga Premier Inggris 2014-15, Juan Cuadrado gagal mencetak gol.

Liputan6.com, London - Didatangkan dari Fiorentina pada Januari silam, Juan Cuadrado belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Dari 12 kali bermain di Liga Premier Inggris 2014-15, dia gagal mencetak gol.

Winger berusia 27 tahun tersebut hanya menciptakan enam peluang mematikan di kotak penalti lawan. Cuadrado hanya memenangkan lima dari 14 duel dengan lawan dalam perebutan bola.

Performanya menurun dratis jika dibandingkan ketika masih bersama Fiorentina. Dari 14 penampilan di Serie A musim 2014-15, dia mampu mencetak 4 gol, 4 assists dan menciptakan 36 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Menurunnya penampilan tersebut membuat rumor Cuadrado bakal meninggalkan Stamford Bridge Stadium pada bursa transfer musim panas yang akan dibuka pada 1 Juli 2015. Namun, manajer Chelsea, Jose Mourinho tampaknya tidak mengizinkan Cuadrado meninggalkan London.

"Cuadrado tidak akan meninggalkan kami pada musim panas ini," imbuh ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut kepada DirecTV Sports.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Lebih lanjut Mourinho menjelaskan, dirinya punya harapan yang sangat besar kepada winger Timnas Kolombia tersebut di musim mendatang. Terlebih lagi, Mourinho sudah mengenal Cuadrado sejak lama.

"Orang-orang belum mengetahui Cuadrado. Saya sudah melihatnya berulang kali ketika kami masih di Italia, saya di Inter dan dia di Udinese," papar Mourinho.

Penggawa Chelsea

"Karena itu, saya memiliki banyak harapan kepadanya untuk musim depan. Saya berharap, di Copa Amerika dia bisa mengembalikan harga diri, egonya dan bermain dengan penuh sukacita," pelatih berkebangsaan Portugal itu mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.