Sukses

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Kosta Rika

Spanyol akan menjamu Kosta Rika di Santiago Bernabeu Stadium pada Jumat (12/6/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Spanyol akan menjamu Kosta Rika di Santiago Bernabeu Stadium pada Jumat (12/6/2015) dini hari WIB di laga persahabatan. Dalam laga ini, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque akan memperagakan gaya permainan yang baru.

Del Bosque mengatakan, dirinya tidak akan menerapkan Tiki-Taka. Dikatakannya, El Matador (julukan Spanyol) bakal bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Formasi 4-3-3 pun bakal menjadi andalan Del Bosque di lini depan. Tanpa mengandalkan Diego Costa, sang pelatih bertumpu pada Alvaro Morata sebagai penyerang tunggal. Sedangkan Aleix Vidal dan Perdo bermain dari sisi sayap.

Cederanya Andres Iniesta membuat ahli susun formasi berkebangsaan Spanyol itu mengandalkan Cesc Fabregas dan David Silva sebagai pengatur serangan El Matador.

Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas saat sesi latihan di Bloemfontein, Afsel, 25 Juni 2009. AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Di lini pertahanan, duet Gerard Pique dan Sergio Ramos masih menjadi andalan untuk mengawal gawang Spanyol yang kali ini kemungkinan besar dijaga oleh David De Gea.

Sementara itu, tim lawan berada dalam kondisi yang tidak bagus karena perjalanan yang jauh dari Kosta Rika ke Spanyol. Skuat tim asuhan Paulo Wanchope itu banyak yang kelelahan.

Meski demikian, Wanchope yakin timnya tidak bakal ditekuk Spanyol. Formasi 4-4-2 pun menjadi andalan Kosta Rika. Sang kapten, Bryan Ruiz yang sudah mencetak 17 gol untuk Kosta Rika bakal menjadi penyerang. Dia akan ditemani oleh Alvaro Sabario.

Pemain Deportivo La Coruna, Celso Borges bakal menjadi jenderal lapangan tengah kesebelasan berjuluk La Sele tersebut. Dia akan diduetkan dengan pemain muda Deyver Vega di lini tengah. (Cak/Def)

Lihat prediksi susunan pemain Spanyol vs Kosta Rika di bawah ini:

Spanyol vs Kosta Rika (Liputan6.com/Sangaji)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.