Sukses

Demi Timnas, Gelandang Juve Lupakan Kekalahan dari Barcelona

Claudio Marchisio ingin fokus di Timnas Italia.

Liputan6.com, Turin - Italia akan menghadapi Kroasia dalam laga kualifikasi grup H Piala Eropa 2016 pada Sabtu (13/6/2015) di Stadion Poljud, Split. Jelang laga tersebut, gelandang Italia, Claudio Marchisio, mengaku timnya tidak akan terbayang-bayang kekalahan wakil Italia, Juventus, di final Liga Champions kontra Barcelona pada 7 Juni lalu.

"Saya pikir kami akan siap menghadapi laga nanti (kontra Kroasia). Memang mengakhiri musim dengan kekalahan tidak akan terasa nyaman," ucap Marchisio seperti dilansir Soccerway (11/6).
Gelandang Timnas Italia, Claudio Marchisio (kiri) berlari merayakan golnya dan membuka keunggulan Italia atas Inggris di babak penyisihan Piala Dunia 2014 Grup D di Amazonia Arena, Manaus, Brasil, (15/6/2014). (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
"Kami ingin menyikapi laga ini dengan positif, hanya fokus pada tim nasional."

Di final Liga Champions, Marchisio yang berseragam Juve gagal membawa timnya merengkuh trofi Si Kuping Besar usai tumbang 1-3 dari Barca. Kini  gelandang berusia 29 tahun itu menganggap laga menghadapi Kroasia sama beratnya dengan menghadapi Barcelona.

"Kami akan menghadapi tim kuat yang berhasil mencetak lima gol melawan Norwegia dan mereka juga memiliki top skor, Ivan Perisic," tambah gelandang Juve tersebut. "Norwegia memiliki kualitas yang baik dan fisik yang kuat, kami melihat betapa sulitnya saat menghadapi mereka di leg pertama."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada klasemen grup H, Italia berada satu grup dengan Kroasia, Norwegia, Bulgaria, Azerbaijan, dan Malta. Saat ini, Kroasia berada di puncak klasemen dengan 13 poin, beda dua poin dengan Italia yang berada di posisi kedua.

"Laga ini akan sangat tangguh, laga terberat di fase grup," tutup Marchisio. (Ton/Def)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.