Sukses

Ternyata, Dani Alves Dipaksa Bertahan di Barcelona

Dani Alves menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona.

Liputan6.com - Dua hari lalu, bek kanan Timnas Brasil, Dani Alves memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Dia mengatakan, ada yang memaksanya bertahan di Camp Nou Stadium.

Pria berusia 32 tahun tersebut menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama tim asuhan Luis Enrique. Opsi perpanjangan satu tahun juga dicantumkan dalam kontrak baru tersebut.

MU butuh sosok pemain seperti Alves untuk mengisi pos di sisi kanan pertahanan yang selama ini ditempati Antonio Valencia ataupun Rafael.

Padahal, sebelum memperpanjang masa baktinya bersama Los Blaugrana (julukan Barcelona), Alves mengibaratkan kepala dan kakinya sudah berada di pintu keluar Barcelona. Bahkan, dia juga sempat menunjukkan niatnya bergabung dengan klub asal Italia, AC Milan.

Namun, setelah Barcelona menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Juventus 3-1 pada 7 Juni lalu, Alves bertemu dengan seseorang yang memaksanya menandatangani kontrak.

Siapa orang yang memaksa Alves? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Orang yang memaksa mantan bek Sevilla menandatangani kontrak bersama Barcelona adalah pencetak 10 gol di Liga Champions musim 2014-15, Lionel Messi.

"Messi mengatakan kepada saya: Dani, bertahan! Di sini, Anda akan merasa lebih baik!!" ucap Alves sembari menirukan suara Messi, dikutip dari Squawka.

"Tahun lalu, dia juga mengatakan hal yang sama ketika ada tim lain yang menginginkan tanda tangan saya. Kami selalu membahas, saya dan Messi tidak bisa bermain lebih bagus jika pindah ke tim lain," dia menambahkan.

Dani Alves menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2017.

Setelah mendapat ajakan dari Messi, Alves langsung menyendiri. Akhirnya, dia memutuskan untuk bertahan di Camp Nou Stadium karena merasa sangat dicintai fans.

"Seperti yang saya katakan pada perayaan treble winners, saya hanya berada di tempat uang mencintai saya. Sebagian besar orang di sini mencintai saya," dia menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura Vs Indonesia

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini