Sukses

Favoritkan MotoGP Katalunya, Rossi Bidik Podium

Namun, Rossi mengaku butuh perbaikan agar bisa tampil lebih baik dan lebih cepat di MotoGP Katalunya.

Liputan6.com, Katalunya - Rider Yamaha, Valentino Rossi, ingin kembali berjaya di Grand Prix Katalunya, Spanyol pada Minggu (14/6/2015). Meski Grand Prix Katalunya selalu menyulitkan, Rossi menekankan, dia siap kembali berjuang untuk bisa merebut podium pertama di MotoGP Katalunya.

Rossi saat ini masih memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015, akan tetapi Lorenzo memenangi tiga balapan terakhir, termasuk di Sirkuit Mugello, Italia. Rossi sendiri hanya lebih unggul enam poin atas Lorenzo di klasemen.

Namun, pembalap berjuluk The Doctor ini punya catatan bagus ketika mengaspal di GP Katalunya. Setidaknya, Rossi pernah enam kali berjaya di Sirkuit Katalunya, sehingga balapan kali ini membuatnya termotivasi.

"Saya menyukai Barcelona, ini salah satu trek favorit saya. Trek yang selalu menyulitkan untuk dilalui dengan cepat, tapi tahun lalu saya menjalani balapan terbaik dan tahun ini saya dalam situasi yang bagus," lanjutnya.

Rossi memang pernah menjadi juara di MotoGP Katalunya yakni pada 2001, 2002, 2004, 2005, 2006, dan 2009. Rider asal Italia ini juga menegaskan segera melakukan perbaikan demi mencatatkan waktu terbaik ketika sesi kualifikasi Sabtu (13/6/2015).

"Kami harus melakukan perbaikan dalam beberapa hal. Kami mendapatkan set-up motor yang tepat dan lebih baik untuk bisa menjadi lebih cepat sehingga kami dapat memulai balapan dari posisi yang lebih baik," paparnya. 

Baca juga:  

 

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini