Sukses

Latvia vs Belanda: Batu Loncatan De Oranje

Belanda berpeluang meraih tiga poin.

Liputan6.com, Riga - Peluang Belanda meraih tiga poin terbuka lebar saat bertandang ke markas Latvia, Sabtu (13/6/2015) dinihari WIB dalam lanjutan kualifikasi fase grup A Piala Eropa 2016. Di atas kertas, Belanda jauh lebih unggul dari Latvia.

Pada pertemuan pertama, Belanda berhasil menghajar Latvia 6-0. Kini mereka harus mengulangi performa serupa jika ingin memangkas jarak dengan sang runner up, Islandia yang mengemas 12 angka di posisi kedua.

Pelatih Belanda, Guus Hiddink, kemungkinan masih mengandalkan duet bomber senior, Klass Jan Huntelaar dan Robin van Persie di lini serang. Untuk memperkuat lini tengah trio pemain muda, Georginio Wijnaldum, Quincy Promes, dan Memphis Depay dapat diandalkan kecepatannya.

Sedangkan satu pemain senior sebagai penyeimbang sekaligus pemimpin, Wesley Sneijder, dapat melengkapi formasi 4-4-2 yang diterapkan Hiddink. Untuk urusan penjaga gawang, nama Jasper Cillsessen masih jadi pilihan utama, di mana Tim Krul jadi pelapisnya.

Kubu Latvia belum berhasil meraih satu kemenangan pun di fase grup. Mereka baru mengemas tiga hasil imbang dan dua kekalahan dari lima pertandingan.

Penyerang termuda dalam skuat, Valerijs Sabala, kemungkinan akan memainkan peran sebagai penyerang tunggal. Sejauh ini hanya Sabala yang dapat memainkan peran sebagai penyerang tunggal di lini serang Latvia jika dibandingkan penyerang lainnya.

Latvia vs Belanda (Liputan6.com/Sangaji)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini