Sukses

Triyaningsih Sabet Emas Kedua di Singapura

Di SEA Games 2015, Triyaningsih memimpin lomba nomor 10000 meter sejak putaran pertama.

Liputan6.com, Singapura - Cabang atletik kembali menjadi penyumbang emas bagi kontingen Indonesia. Triyaningsih menjadi yang terbaik di nomor 10000 M.

Bersaing dengan enam pelari lainnya, pelari berusia 28 tahun itu langsung memimpin sejak lap pertama. Ia meninggalkan para pesaingnya dan mencatatkan waktu 33 menit 44,53.

Ini adalah emas kedua bagi Triyaningsih. Sebelumnya atlet asal DKI Jakarta itu meraih emas dari nomor 5000 M yang juga menjadi spesialisasinya.

"Saya sangat enjoy pada perlombaan kali ini. Saya sebenarnya ingin memecahkan rekor diri sendiri, tapi kemarin baru sembuh dari cedera, jadi semua masih perlu proses," ujar Triyaningsih kepada wartawan, Kamis (11/6/2015).

"Namun, target saya menembus catatan waktu di bawah 34 menit tercapai. Dukungan keluarga sangat membantu, banyak pikiran yang tidak penting hilang," katanya semringah.

Sementara medali perak diraih oleh pelari Vietnam, Pham Thi. Dan perunggu direbut oleh pelari Thailand, Jane Vongvorachoti. 

Baca juga: 

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura Vs Indonesia

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini