Sukses

Lupakan Euforia ke Semifinal, Aji Minta Skuat Fokus ke Thailand

Garuda Muda bakal menghadapi Thailand dua hari mendatang, atau 13 Juni 2015.

Liputan6.com, Singapura - Sukses Timnas U-23 melangkah ke semifinal membuat pelatih Aji Santoso meminta pada para pemain agar tidak larut dalam euforia. Pasalnya, lawan berat sudah menanti di Tim Merah Putih di fase empat besar.

Thailand menjadi rintangan Indonesia selanjutnya di fase knock-out. Tim Negeri Gajah Putih itu tampil sebagai juara grup B. Tentu, bukan perkara mudah bagi Indonesia untuk menyabet keping medali emas. Ya, dua tahun silam, Thailand memupuskan mimpi Indonesia tampil sebagai juara.

Garuda Muda bakal menghadapi Thailand dua hari mendatang, atau 13 Juni 2015."Saya langsung bilang pada anak-anak agar segera melupakan kemenangan ini. Kami harus fokus langsung lawan Thailand," ujar Aji Santoso usai pertandingan.

"Apalagi masa recovery sangat singkat seperti halnya lawan Singapura. Waktu 24 jam sebenarnya tidak ideal. Besok pagi kami tidak ada kegiatan, namun sore akan ada latihan ringan."

Indonesia lolos setelah menaklukkan Singapura dengan skor tipis 1-0 di laga terakhir grup A. Tim Merah Putih sukses menjadi runner up karena mengumpulkan sembilan angka dari empat laga.

Soal partai kontra Thailand, Aji memberikan sedikit bocoran. Bermain menyerang menjadi fokus tim menghadapi pertandingan lusa.

"Di semifinal, kami tidak akan bermain bertahan karena saya tidak suka permainan defensif. Menurut saya bila kami bertahan justru akan lebih mudah diserang lawan," tegas Aji.

(Vid/Rjp/Jong)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.