Sukses

Tekuk Ekuador, Chile Sudahi Mitos Imbang Laga Pertama Tuan Rumah

Chile berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan skor dua gol tanpa balas kontra Ekuador

Liputan6.com, Santiago - Tuan Rumah Chile berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan skor dua gol tanpa balas kontra Ekuador di laga pembuka Copa America 2015, Kamis (12/6/2015) atau Jumat pagi WIB.

Namun kemenangan atas Ekuador tidak di dapat dengan mudah karena Chile harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk membuka keunggulan. Gol Chile dilesakkan oleh Arturo Vidal di menit 67 melalui titik putih. Penalti bermula ketika Vidal dilanggar Miller Bolanos di kotak terlarang.

Sedangkan, gol kedua Chile dilesakkan Eduardo Vargas pada menit 84. Vargas memanfaatkan umpan dari pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Sulit bagi Ekuador mengejar ketinggalan, skor dua gol tanpa balas untuk Chile bertahan hingga bubar.

Drama terjadi di menit akhir ketika Chile harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Matias Fernandez yang masuk sebagai pemain pengganti justru mendapatkan kartu kuning kedua.

Kemenangan Chile sekaligus menghentikan trend hasil imbang tuan rumah gelaran Copa America di pertandingan pembuka sejak 2001. Kolombia menjadi host country terakhir yang memetik kemenangan atas Venezuela. Menariknya, juga dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Chile memegang kendali permainan dengan penguasaan bola 59% berbanding 41%. Tambahan tiga poin ini membuat tim besutan Jorge Sampaoli itu sementara waktu memuncaki klasemen grup A.

Setelah menghadapi Ekuador, Chile dijadwalkan bakal bersua dengan Meksiko pada 16 Juni 2015 mendatang.

Susunan Pemain

Chile: Claudio Bravo, Eugenio Mena, Gary Medel, Gonzalo Jara, Mauricio Isla, Jean Beausejour (Eduardo Vargas), Charles Aranguiz (David Pizarro), Marcelo Diaz, Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Jorge Valdivia (Matias Fernandez)

Ekuador: Alexander Dominguez, Frickson Erazo, Juan Parede, Walter Ayovi, Gabriel Achilier, Christian Noboa, Jefferson Montero, Fidel Martinez (Alex Ibarra), Osbaldo Lastra (Pedro Quinonez), Miller Bolanos, Enner Valencia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini