Sukses

Pelatih Thailand: Kami Pantang Pilih Lawan di Semifinal

Indonesia bakal menghadapi rintangan berikutnya, Thailand di semifinal SEA Games 2015

Liputan6.com, Singapura - Sukses melewati hadangan Singapura di pertandingan terakhir babak penyisihan grup SEA Games, Indonesia bakal menghadapi rintangan berikutnya, Thailand di semifinal SEA Games.

Lolos ke babak 4 besar, Thailand tampil sebagai juara grup B babak penyisihan grup. Sang juara bertahan tampil sempurna menyapu bersih semua kemenangan

Tidak heran, kalau Tim Negeri Gajah Putih difavoritkan keluar sebagai pemenang di pertandingan 'hidup-mati' nanti. Terlebih, rekor pertemuan memihak Thailand yang kini ditangani oleh Choketawee Promrut. Sinyal Thailand semakin menguat pun didukung fakta

Statistik mencatat, Thailand sukses memetik 12 kemenangan dan Indonesia hanya sekali tampil keluar sebagai pemenang. Itu terjadi di SEA Games 2011 lalu ketika berlangsung di Indonesia. Pelatih Thailand, Promrut mengaku tidak masalah menghadapi tim manapun di semifinal termasuk Indonesia.

"Jika kami ingin medali emas, kami harus siap menghadapi siapa saja," tegas pelatih berusia 40 tahun itu dilansir dari Goal Asia.

Pelatih berkepala plontos itu juga menyatakan, pantang memilih lawan. Bagi mantan pemain Timnas Thailand periode 1997-2005 itu, tim siap tempur menghadapi pertandingan kontra Tim Merah Putih.

"Tidak ada keinginan untuk menghindari tim juara dari grup lain. Kami harus siap sedia menghadapi siapa saja," dia menambahkan.

Sejak multi-event terbesar di Asia Tenggara ini bernama SEA Games pada 1977, Thailand menjadi tim yang terbanyak melangkah ke partai puncak yaitu 12 kali.

(Rjp/Ary)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.