Sukses

Pelatih Basket Indonesia: Semua Lawan di Semifinal Sama

"Banyak evaluasi dari laga lawan Malaysia ini. Kami semua akan pelajari dan bersiap untuk laga semifinal."

Liputan6.com, Singapura - Pelatih Tim Basket Indonesia Victor Roring mengungkapkan timnya siap melawan negara manapun dalam laga semifinal SEA Games 2015. Pelatih asal Manado itu mengatakan timnya siap memberikan kemampuan maksimal setiap kali bertanding.

Saat ini Indonesia memimpin klasemen grup A. Namun hasil ini masih bisa berubah mengingat Filipina baru bertemu Timor Leste nanti malam. Sementara di grup B, Singapura menjadi pemuncak klasemen. Mereka dibuntuti Thailand yang juga berpeluang lolos ke semifinal.

Victor menekankan, konsentrasi tim menjadi hal utama di fase empat besar SEA Games."Saya dan para pemain sudah sepakat lawan mana saja kami tidak takut. Terpenting adalah fokus pada tim," kata Victor di OCBC Arena, Singapura, Jumat (12/6/2015). 

Meski menegaskan tidak memilih lawan, menurut Victor Indonesia akan tetap mempelajari  lawan di fase empat besar."Banyak evaluasi dari laga lawan Malaysia ini. Kami semua akan pelajari dan bersiap untuk laga semifinal."

Indonesia sempat tertinggal pada dua kuarter awal lawan Malaysia. Namun Victor menyebut kepanikan tidak melanda anak asuhnya.

"Sejak awal strategi yang ingin kita terapkan berjalan baik, tadi hanya karena kita kurang beruntung saja menjaringkan bola. Tapi setelah itu pemain tampil fokus dan bermain maksimal," ujar mantan pemain timnas tersebut. (Vid/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini