Sukses

Disanksi FIFA, Timnas U-16 dan U-19 Dibubarkan

Fachry Husaini sebut kariernya berakhir dengan tragis.

Liputan6.com, Jakarta: Pertemuan tertutup antara pengurus PSSI dan staf pelatih timnas U-16 dan U-19 menghasilkan keputusan yang disayangkan semua pihak. Pelatih tim nasional U-16 dan U-19 Fachry Husaini mengonfirmasi bahwa tim yang diasuhnya untuk berlaga di Piala AFF 2015 resmi dibubarkan akibat sanksi FIFA.

"Ini bukan hari yang baik karena sedang mengabarkan berita destruktif. Ada pemain-pemain yang dipelatnaskan sejak setahun yang lalu dan talent scouting ke 25 provinsi jadi sia-sia. Mereka tak bisa tampil di event regional AFF maupun AFC pada level Asia," kata Tommy Welly yang ditunjuk sebagai juru bicara PSSI, pada Jumat (12/6) sore.

Pria yang akrab disapa Bung Towel tersebut menegaskan, kedua pemusatan latihan timnas level usia muda itu harus selesai karena tidak ada orientasi. Hal ini dibenarkan oleh Fachry Husaini.

"Kami diundang untuk membahas kelanjutan timnas. Mulai hari ini timnas dinyatakan bubar karena tidak diikutkan untuk drawing AFC dan AFF meski sanksi dicabut dalam waktu dekat," kata Fachry kepada awak media.

"Saya terus terang tak terbayangkan masa tugas saya berakhir tragis seperti ini. Kami harus kalah dengan situasi yang tak bisa kami lawan," kata mantan pemain PKT Bontang tersebut sambil berkaca-kaca.

"Ini korban satu lagi setelah klub-klub ISL, timnas senior, dan Persipura Jayapura" pungkas Fachry. (Ris/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.