Sukses

Gibraltar vs Jerman: Sasaran Empuk "Der Panzer"

Kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger tidak mau anggap enteng.

Liputan6.com, Sao Joao: Jerman bakal melakoni laga mudah saat dijamu Gibraltar pada kualifikasi Piala Eropa 2016 di grup E pada Minggu (14/6/2015) dini hari WIB. Jerman sepertinya bakal menjadikan laga ini untuk memetik gol sebanyak-banyaknya agar bisa mengamankan kans lolos ke Piala Eropa.

Maklum, Gibraltar adalah tim terlemah di grup ini. Dari 5 kali berlaga, Gibraltar selalu kalah. Rekor kebobolan pun sangat mengerikan yaitu 26 gol dan hanya satu kali mencetak gol.

Pelatih Jerman, Joachim Low mengindikasikan timnya butuh istirahat setelah banyaknya pertandingan yang harus dijalani. Kelelahan pemain terlihat saat "Der Panzer" takluk 1-2 dari Amerika Serikat di kandang sendiri pada laga persahabatan 11 Juni lalu.

Sempat unggul cepat lewat gol Mario Gotze, Jerman malah digerus dua gol dari M Diskerud dan B Wood. Tepat 11 bulan setelah menjadi juara Piala Dunia, Loew merasa pasukannya kali ini benar-benar butuh istirahat.

"Yang harus kami lakukan sekarang adalah tetap konsentrasi dan bermain bagus lawan Gibraltar," ujarnya seperti dikutip Goal.com mengomentari duel yang berlangsung di Estadio Algarve itu.

"Musim ini sangat berat bagi pemain dan itu kuras energi. Maka itu, kami senang jika musim ini berakhir Sabtu (Minggu dini hari WIB) nanti," tuturnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ya, praktis pemain bakal langsung berlibur usai laga ini. Soalnya, laga kualifikasi Piala Eropa berikutnya baru digelar pada September mendatang atau tepatnya ketika musim kompetisi kembali bergulir.

Jerman butuh poin maksimal karena sedang bersaing dengan Skotlandia yang juga sama-sama mengoleksi 10 poin. Jerman masih kalah 1 poin dari Polandia yang memuncaki klasemen grup D kualifikasi Piala Eropa.

Pada pertemuan pertama, Jerman kalahkan Gibraltar 4-0. Mungkinkah skor lebih besar tercapai? Kapten timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger tak mau menganggap enteng Gibraltar meski duel nanti ibarat David vs Goliath.

"Tentu kami tahu kami lebih baik dari Gibraltar. Jelas, kemenangan adalah mutlak, tapi tak perlu dua digit. Kami harus mampu menerobos pertahanan tim yang bakal parkir bus," ujarnya. (Def/Tom)

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Gibraltar vs Jerman (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Baca Juga:

Barcelona Atur Skor Lawan La Coruna?

Disanksi FIFA, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Dibubarkan

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

Janji Mourinho untuk Falcao

Ini Penyerang MU yang Dipuji Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.