Sukses

Menpora: Jangan Halangi Kami Bikin Kompetisi

Kompetisi buatan Menpora akan dimulai awal Agustus.

Liputan6.com, Bandung- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Tim Transisi akan mengadakan kompetisi baru setelah berhentinya Qatar National Bank (QNB) League.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menjalankan kompetisi ini dengan 2 Agustus 2015 sebagai batas waktu kick-off.

"Kami akan dorong kompetisi atau turnamen ini untuk berlangsung. Turnamen liga harus jalan, kita tengah melakukan komunikasi dengan calon operator. Jadi 2 Agustus harus sudah kick-off," katanya saat ditemui di Bandung, Jumat (12/6/2015).

Namun dirinya meminta kepada pihak-pihak yang berencana menggagalkan rencana ini untuk tidak memberikan tekanan kepada operator maupun klub yang akan ikut berpartisipasi.

"Saya mendengar ada pihak tidak setuju digelar turnamen ini.  Berharap pihak yang tidak mendukung untuk berhenti menakuti-nakuti operator dan klub untuk tidak ikut turnamen. Saya mendengar semua itu," ucapnya.

Menurutnya kompetisi ini harus digelar karena demi berlangsungnya sepak bola Indonesia dan masyarakat yang mencintai olahraga ini.

"Kita harus laksanakan. Banyak klub di daerah yang perlu dukungan kita semua dan suporter juga harus diberi kesempatan menonton klub kesayangannya," tutupnya.  (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini