Sukses

Belanda Bungkam Latvia

Belanda baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Liputan6.com, Riga- Tim nasional Belanda membawa pulang tiga poin penting di Kualifikasi Piala Eropa 2016. The Oranje menekuk tuan rumah Latvia 2-0, Sabtu (13/6/2015) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Belanda menempati posisi tiga klasemen Grup A dengan 10 poin. Mereka masih tertinggal lima poin dari Islandia yang memuncaki klasemen.

Belanda mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Namun mereka kesulitan mencetak gol. Peluang-peluang yang didapat Robin van Persie dan Jetro Willems bisa digagalkan kiper Andris Vanins.

Di saat Belanda kesulitan mencetak gol, pelatih Guus Hiddink melakukan perjudian tepat mengganti Van Persie dengan Georginio Wijnaldum.

Pemain PSV Eindhoven itu berhasil memecah kebuntuan Belanda di menit 67. Sepakan pelan Wijnaldum ke tiang dekat gagal dibendung Vanins.

Empat menit kemudian, pemain muda Luciano Narsingh dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan Daley Blind guna membawa Belanda unggul 2-0.

Belanda seharusnya bisa menang lebih besar lagi bila Vanins tidak tampil gemilang menggagalkan usaha Memphis Depay. Sedangkan peluang Wesley Sneijder membentur mistar gawang.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini