Sukses

Cari Pengganti Drogba, Chelsea Incar 2 Striker Ini

The Blues membutuhkan penyerang baru setelah kepergian Didier Drogba.

Liputan6.com, London - Didier Drogba memutuskan untuk meninggalkan Chelsea akhir musim ini, setelah striker ini tak memperpanjang kontraknya. Drogba ikut mempersembahkan trofi Premier League untuk Chelsea. Sepanjang musim 2014/2015, ia sudah membuat tujuh gol dari 39 pertandingan di berbagai kompetisi.

Jelang musim depan, The Blues tentunya membutuhkan penyerang baru setelah Drogba hengkang. Kabarnya, Chelsea tertarik untuk mendatangkan Charlie Austin dari Queens Park Rangers (QPR) di musim panas ini.

Didier Drogba (news.football-source.com)

Selain menargetkan Austin, Chelsea juga diisukan tertarik untuk merekrut Radamel Falcao. Ini setelah manajer Chelsea Jose Mourinho pernah berjanji untuk membantu penyerang Kolombia tersebut.

Austin masih terikat kontrak dengan QPR untuk setahun ke depan. Tapi, pencetak 18 gol di Liga Primer tersebut, sepertinya berniat untuk hengkang karena timnya Rangers terdegradasi.

Selain Chelsea, dilaporkan Newcastle United juga berkeinginan memboyong penyerang Inggris itu, dan  penyerang 25 tahun tersebut juga mengisyaratkan minatnya pindah ke Tyneside. Tapi, ketertarikan Chelsea berpeluang untuk mengubah niat Austin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Gol

Austin sejauh ini sudah menjadi mesin gol bagi QPR.  Kariernya bersama QPR sedang meningkat pesat, meski baru merasakan sengitnya bersaing di Liga Premier Inggris dalam dua tahun terakhir.

"Sebagai seorang penyerang, Anda memiliki tugas untuk mencetak gol sehingga harus memastikan bahwa Anda memiliki peluang untuk melakukan hal tersebut," imbuh Austin, beberapa waktu lalu.

Penyerang berusia 25 tahun itu mempunyai tiga keunggulan saat bertanding di lapangan hijau, yakni duel udara, sepakan yang akurat dan kuat dalam mengadu kekuatan badan dengan pemain lawan.(Ian/Ary)

 

Baca Juga:

Barcelona Atur Skor Lawan La Coruna?

Disanksi FIFA, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Dibubarkan

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini