Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Uruguay vs Jamaika

Tanpa Suarez, Uruguay akan mengandalkan Edinson Cavani.

Liputan6.com, Chile - Uruguay bertemu Jamaika pada laga grup B di Stadion Bicentanario Calvo, Chile, Minggu (14/6/2015) dini hari WIB. Ini adalah laga pertama dari sang juara bertahan Copa Amerika dalam upaya mereka mempertahankan gelar.

Hanya saja pada gelaran kali ini, Uruguay tidak bisa diperkuat striker Barcelona, Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool ini, dipastikan absen
lantaran masih harus menjalani hukuman sembilan kali larangan bertanding di level internasional, akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Tanpa Suarez, Uruguay akan mengandalkan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Selain Cavani, pelatih Uruguay Oscar Tabarez, juga kemungkinan besar akan membawa bomber Hull City, Abel Hernandez.

Selain keduanya, "La Celeste" juga masih memiliki Diego Rolan. Pemain ini merumput bersama klub Prancis Bordeaux.

Di sektor tengah Tabarez akan menurunkan Rodríguez, Egidio Arevalo, Lodeiro, serta Sanchez. Di belakang mereka ada barisan bek tangguh M. Pereira, kemudian Godin, Pereira, dan Gimenez.

“Kami datang dengan impian sama: kembali merebut Copa. Meskipun skuat saat ini berisikan banyak muka baru, namun keinginan dan antusiasme untuk menjadi juara masih tetap ada,” tutur gelandang veteran Uruguay, Arevalo.

Sementara itu, pelatih Jamaika Winfried Schafer berharap bisa membantu timnya lolos ke babak perempat-final.

“Sepakbola itu terbuka, Anda tidak bisa memprediksi; Brasil saja kalah 1-7 di semifinal Piala Dunia," kata mantan pelatih timnas Thailand itu.

Jika Uruguay memiliki Cavani, Jamaika akan mengandalkan Darren Mattocks. Ia adalah seorang pencetak gol terbanyak yang dimiliki Jamaika saat ini.

Delapan gol dalam 24 pertandingan bersama The Reggae Boyz menjadikan pemain dari Vancouver Whitecaps ini, salah satu pemain tersubur di skuat Jamaika dalam Copa Amerika 2015. Prestasi terbaik dari Mattocks adalah pencetak gol terbanyak Piala Karibia tahun 2014 lali.(Ian/Ary)

 

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Jamaika (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini