Sukses

Belarusia vs Spanyol: Semangat Matador Buru Slovakia

Tim Matador kini bertengger di peringkat 2 klasemen. La Furia Roja tertinggal 3 angka dari pimpinan klasemen Slovakia.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Spanyol akan tandang ke Belarusia pada lanjutan pertandingan Grup C kualifikasi Piala Eropa di Borisov Arena, Senin (15/6/2015) dinihari WIB. Tiga angka jadi harga mati bagi Alvaro Morata dan kawan-kawan.

Tim Matador kini bertengger di peringkat 2 klasemen. La Furia Roja tertinggal 3 angka dari pimpinan klasemen Slovakia yang mengejutkan dunia dengan mengalahkan Spanyol 2-1, September lalu.

Slovakia sendiri akan menjamu tim lemah Makedonia. Pasukan Jan Kozak itu diperkirakan akan menang mudah dan mempertahankan puncak klasemen.

Spanyol telah tiga kali menghadapi Belarusia. Tim Matador sukses menyapu semua laga dengan kemenangan.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengatakan, "Kami harap tidak ada jebakan. Ini sepak bola serius dan kami tidak boleh kalah. Di laga-laga sebelumnya kami pernah tampil buruk."

Belarusia sendiri hanya punya harapan kecil untuk lolos dari Grup C. Pasalnya, mereka menelan tiga kekalahan beruntun, sebelum akhirnya imbang dengan Luxembourg dan mengalahkan Makedonia.

Meski tak diunggulkan lawan Spanyol, Pelatih Belarusia Aleksandr Khatskevich percaya timnya bisa membuat kejutan. "Saya akan menerima hasil apapun asalkan tidak ada pemain yang tampil setengah hati."

"Tentu saja Spanyol lebih baik dari kami dalam segala aspek, tapi kami akan melawan mereka dengan permainan kami dan coba menyerang kelemahan mereka. Dan percaya pada saya, mereka punya kelemahan," ucap Khatskevich di situs resmi UEFA. (Jong/Arry)

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/899268/original/085278100_1434083760-belarusia-vs-spanyol-aji-150612.jpg

Baca Juga:

Copa Amerika: Bolivia Paksa Meksiko Bermain Imbang Tanpa Gol

Jadi Pahlawan Kemenangan, Ini Kata Bintang Madrid

Cari Pengganti Drogba, Chelsea Incar 2 Striker Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini