Sukses

2 Penyerang Belgia Seperti 'Lubang'

Belgia tumbang 0-1 dari Wales.

Liputan6.com, Cardiff - Pelatih Belgia, Marc Wilmots, tidak puas dengan kinerja anak asuhnya saat timnya tumbang 0-1 dari Wales di kualifikasi grup Piala Eropa, Sabtu (13/6/2015) di Cardiff City Stadium. Menurutnya dua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Christian Benteke seperti 'lubang'.

Lubang yang dimaksud Wilmots adalah keduanya tidak bisa berbuat apa-apa untuk membobol pertahanan Wales. Padahal keduanya sudah turun bersamaan.

"Kami sangat kecewa, pada babak pertama semua berjalan baik. Tapi kami malah memberi mereka gol dan itu membuat Wales tambah kuat," kata Wilmots seperti dilansir Soccerway (13/6).
CIAMIK - Winger timnas Wales, Gareth Bale tampil ciamik saat menghadapi Belgia di laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016. Bale sukses mencetak satu gol sekaligus membawa Wales menang 1-0. (GLYN KIRK/AFP)
"Saya mengganti skema, karena Benteke terkurung. Kemudian saya memainkan dua penyerang, tapi mereka harus mendapat umpan silang. Kami memainkan keduanya lebih ke depan gawang, tapi mereka hanya berdiri seperti lubang."

Di laga itu, Belgia yang berulang kali menekan barisan pertahanan Wales harus kebobolan. Gareth Bale jadi mimpi buruk bagi Belgia usai mampu memanfaatkan kecerobohan Radja Nainggolan saat mengamankan bola udara.

Satu-satunya gol Bale yang dicetak pada menit ke-25 menutup laga dengan skor 1-0 untuk keunggulan Wales. "Nainggolan memang melakukan kesalahan kali ini, tapi ia adalah pemain yang hebat. Kini sangat mudah bagi semua orang untuk menyalahkannya."(Ton)

Baca Juga:

Barcelona Atur Skor Lawan La Coruna?

Disanksi FIFA, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Dibubarkan

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini