Sukses

Pembalap Top Bersaing Ketat di Yamaha Sunday Race Seri 2

Pembalap top ikut ramaikan pestanya pengguna motor R Series di Sentul.

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap top bakal bersaing ketat di Yamaha Sunday Race seri 2 yang berlangsung di Sirkuit International Sentul pada 13-14 Juni. Pada Sabtu (13/6/2015), dua pembalap top yaitu Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin) dan Hendriansyah (Yamaha Nissin BRP FDR Racing Team) menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dua kelas bergengsi yaitu R 250 Pro dan R 150 Pro.

Sulung menjadi yang tercepat di kualifikasi kelas R 250 Pro setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 45,381 detik. Sedangkan posisi dua tercepat kualifikasi di kelas ini direbut pembalap senior Irwan Ardiansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Racing Team) dengan catatan waktu terpaut tipis yaitu 0,216 detik saja.

Sedangkan Hendriansyah merajai kelas R 150 Pro dengan catatan waktu laps 1 menit 52,007 detik. Dia bersaing dengan Fabrianus Balank (R9 Factory Racing) yang berada di posisi dua dengan perbedaan waktu 0,881 detik.

Ada 5 kelas lainnya yang diperlombakan pada Minggu (14/6/2015) yaitu Kelas YZF-R15 Komunitas, Kelas YZF-R25 Komunitas A, Kelas YZF-R25 Komunitas B, Kelas YZF-R6 Komunitas, dan Kelas YZF-R6 Profesional Riders. Sebanyak 200-an peserta baik pebalap maupun komunitas sudah terdaftar untuk adu kencang menggeber R Series di seri kedua untuk mengikuti 7 kelas.

Melonjak dari seri pertama yang tercatat 130-an peserta. Keriuhan event internasional Sunday Race meluas ke seluruh Indonesia dan Asia, sampai menggoda pecinta R Series berduyun-duyun ke Sentul. Peserta yang kali ini baru bergabung, datang dari Medan, Bali dan Filipina. Di luar itu, merapat peserta dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jambi.
Kegiatan di luar balap seperti safety riding for kids juga ramaikan Yamaha Sunday Race (istimewa)
Klub-klub R Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YAARCI) ; R15 : R15 Indonesia.

“Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamaha tetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha," jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti rilis yang diterima media.

" Yang kian di tonjolkan pada seri ke 2 ini tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling. Ban resmi yang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30 gratis diberikan kepada rider." (Def/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.