Sukses

Thailand Lolos Final SEA Games 2015, Pelatih: Bukan Hasil Instan

Thailand U-23 dipersiapkan selama dua tahun untuk tampil di SEA Games 2015 Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Pelatih Timnas Thailand U-23, Promrut Choketawee, menegaskan, timnya tidak mudah untuk bisa mendapat tiket ke final SEA Games 2015. Ia mengaku sangat serius mempersiapkan timnya sebelum tampil mengesankan seperti sekarang.

Pada laga semifinal, Thailand menghajar Timnas Indonesia U-23 dengan skor 5-0. Lima gol Thailand dicetak oleh Rungrat Phumichantuk (dua gol), serta Thitipan Puangjan, Weeratnodom, dan Songkrasin Chanathip.

"Kami bekerja keras tidak hanya saat di Singapura. Kami mempersiapkan tim ini sejak dua tahun terakhir," ujar Promrut pada jumpa pers usai laga, Sabtu (13/6/2015).

"Kami tidak masalah menang besar atau tidak. Saat lawan Malaysia dan Timor Leste kami juga hanya menang 1-0. Terpenting adalah tiga angka," katanya menambahkan.

Pada laga final SEA Games 2015 yang berlangsung 15 Juni nanti, Thailand akan menantang Myanmar. Sementara Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Vietnam di perebutan medali perunggu cabang olahraga sepakbola juga pada 15 Juni 2015. (Vid/Wnd)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini