Sukses

Prediksi Pemain Argentina vs Paraguay: Messi Tumpuan Tim Tango

Messi siap menjadi trisula maut di Timnas Argentina bersama Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain.

Liputan6.com, Santiago - Argentina bakal menghadapi Paraguay di laga perdana babak penyisihan Grup B Copa America 2015. Lionel Messi dipastikan masih menjadi andalan Tim Tango dalam menggempur pertahanan Paraguay.

La Pulga, julukan Lionel Messi kemungkinan besar bakal bersanding dengan dua striker Argentina lainnya, Sergio Aguero dan Ezequiel Gonzalo.

Pola 4-3-3 diyakini masih dipakai oleh Tim Tango besutan Gerardo Martino. Di sektor tengah, Angel Di Maria bakal memainkan peran dari sektor sayap kiri dan Ever Banaga bermain lebih ke tengah. Fernando Gago yang cedera kemungkinan bakal digantikan oleh Javier Mascherano sebagai gelandang bertahan.

Sedangkan, di barisan belakang, Martin Demichelis bakal memimpin barisan belakang. Dengan pengalaman dan jam terbang tinggi, dia kemungkinan bakal menjadi pilihan utama Martino di sektor pertahanan.

Wajar kalau Argentina menjadikan Messi sebagai tumpuan mereka. Pasalnya, sang pemain memang baru saja mendapatkan gelar treble-winner musim ini bersama Barcelona.

Melihat kemungkinan komposisi pemain Argentina, Martino jelas menginginkan anak-anak asuhannya untuk bermain menyerang. Tapi, tentu dengan tidak melupakan barisan pertahanan.

Seperti telah dikatakan Martino, Paraguay diprediksi bakal memainkan umpan-umpan panjang. "Itu sesuai dengan karakter permainan mereka," kata pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Eks pelatih Barcelona itu tahu di luar kepala pola permainan Paraguay. Maklum, sejak 2006 sampai 2011, Martino merupakan pelatih Paraguay. Ia juga menjadi aktor utama keberhasilan Paraguay menembus putaran final Piala Dunia 2010 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.