Sukses

Hattrick Ronaldo Bantu Portugal Tekuk Armenia

Portugal sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Armenia.

Liputan6.com, Yerevan - Portugal hanya mampu menang tipis 3-2 atas tuan rumah Armenia pada laga fase Grup I kualifikasi Euro 2016. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Armenia di Stadion Yerevan, Sabtu (13/6/2015).

Tampil di depan pendukung sendiri, Armenia bermain ngotot sejak menit pertama. Serangan yang dilancarkan Armenia berbuah gol pada menit ke-14. Adalah tendangan jarak jauh Marcos Pizzeli yang menjebol gawang Portugal yang dikawal Patricio. Armenit untuk sementara memimpin 1-0 atas Portugal.

Portugal membalas pada menit ke-29. Joao Moutinho yang menggiring bola dijegal gelandang Armenia, Henrik Mkhitaryan di kotak terlarang. Portugal mendapat hadiah penalti, dan Ronaldo menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor. Armenia 1-1 Portugal.

Pada menit ke-55, Ronaldo berbalik membuat Portugal memimpin atas Armenia 2-1 setelah sukses mencuri bola dari dua pemain tuan rumah dan melepaskan tembakan yang menghujam jala gawang lawan.

Ronaldo lagi-lagi menjebol gawang Armenia hanya tiga menit setelah gol keduanya. Ronaldo yang tak terkawal dengan bebas mengarahkan bola ke gawang Armenia yang dijaga Roman Berezovsky. Armenia 1-3 Portugal.

Armenia belum menyerah, mereka mencoba memperkecil ketinggalan dari Portugal. Bek Armenia, Hrayr Mkoyan menyambar umpan dari Araz Ozbiliz dan menembaknya ke arah gawang Portugal. Patricio gagal menghalau, bola masuk ke gawang Portugal dan membuat skor 2-3, masih untuk keunggulan tim tamu. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah.

Susunan pemain kedua tim:

Armenia: Berezovsky, Andonin, Arzemanyan, Hovhannisyan (Ozbiliz 61'), Mkoyan, Hayrapetyab; Mkrtchain (Hovsepyan 29'), Pizzelli, Ghazarian, Mkhitaryan; Sarkisov (Korian 74')

Portugal: Patricio, Alves, Coentrao (Silva 74'), Carvalho (Conte 74'), Eliseu; Mutinhi, Vierinha, Nani, Tiago; Ronaldo, Danny (Carvalho 63')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.