Sukses

Usai Dibekap Belgia, Kini Prancis Dipermalukan Albania

Ini merupakan kekalahan beruntun yang dialami Prancis.

Liputan6.com, Elbasan - Prancis harus menelan malu usai ditaklukkan tim semenjana Albania dengan skor tipis 0-1 dalam laga persahabatan di Elbasan Arena, Elbasan, Minggu (14/6/2015) dinihari WIB. Ini juga menjadi kekalahan beruntun Les Bleus setelah sebelumnya dipermalukan Belgia dengan skor 3-4.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut diciptakan oleh pemain Albania, Ergys Kace. Gol Kace ke gawang Prancis terjadi pada menit-menit akhir menjelang turun minum.

Sesungguhnya, Prancis lebih menguasai jalannya pertandingan kali ini dengan beberapa kans. Sayangnya, penyelesaian akhir menjadi masalah bagi Les Bleus dalam laga kontra tuan rumah Albania.

Gol Albania ke gawang Prancis terjadi setelah adanya pelanggaran di luar kotak penalti. Kace yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu menjaringkan bola ke gawang yang dikawal Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk Albania bertahan sampai turun minum.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Patrice Evra dan kawan-kawan ke jantung pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-70, tembakan mendatar Mathieu Valbuena bisa ditepis.

Meski terus menekan, gawang Albania tak juga mampu dijebol barisan depan Les Bleus. Sejumlah pemain pengganti yang dimasukkan Prancis seperti Paul Pogba juga tak menjadi solusi. Albania pun akhirnya menang 1-0 atas Prancis.

Susunan Pemain kedua tim:

Albania: Berisha, Lila (Memushaj 18'), Hysaj, Aliji, Cana, Ajeti, Roshi (Sadiku 64'), Basha (Lilaj 72'), Lenjani (Rama 56'), Kace (Balaj 80'), Cikalleshi (Fejzullahu 88')

Prancis: Lloris, Sakho, Jallet (Sagna 72'), Varane, Evra, Kondogbia, Ganalons (Valbuena 59'), Griezmann (Ntep 59'), Lacazette, Payet (Pogba 46'), Giroud (Fekir 46')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.