Sukses

Jerman Hujani Gawang Gibraltar dengan Gol

Total, tujuh kali gawang Gibraltar dijebol oleh Jerman di laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Gibraltar - Timnas Jerman membantai tuan rumah Gibraltar dengan skor 7-0 dalam laga kualifikasi grup Euro 2016, Sabtu 13 Juni 2015 atau Minggu dini hari WIB. Andrea Schuerrle jadi bintang lapangan Jerman dengan mencetak hattrick.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Do Algarve, Der Panzer langsung menekan sejak menit-menit awal. Namun, gawang Gibraltar baru bobol pada menit ke-28 melalui Andrea Schurrle.

Selama babak pertama, penampilan penjaga gawang Gibraltar, Jordan Perez pantas mendapat acungan jempol. Perez beberapa kali menahan gempuran Jerman dan membuat gawangnya kebobolan hanya sekali pada 45 menit pertama.

Pada babak kedua menjadi ajang pembantaian oleh Jerman, dengan serangan terorganisis, Gibraltar tak sanggup menahannya. Max Kruse, Ilkay Gundogan, Karim Bellarabi dan Schurrle berhasil mencetak empat gol saat babak kedua baru berjalan 20 menit.

Jerman pun langsung memimpin 5-0 setelah empat gol tersebut tercipta dengan cepat. Unggul lima gol tak membuat Mesut Ozil dan kawan-kawan mengendurkan serangan.

Pada menit ke-71, Schurrle sukses mencatatkan hattrick sekaligus membuat Jerman unggul 6-0 atas Gibraltar. Pada menit ke-81, Der Panzer kembali memperbesar keunggulan, kali ini giliran Kruse yang untuk kedua kalinya menjebol gawang tuan rumah.

Setelah itu, permainan cenderung menurun, meskipun Gibraltar tak juga menembus pertahanan Jerman yang rapat. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 7-0 untuk kemenangan Jerman tak berubah.

Hasil ini membuat Jerman naik ke posisi kedua klasemen Grup D Piala Eropa 2016. Jerman mengoleksi 13 poin dari 6 laga dan menggeser posisi Skotlandia di Grup D..

Starting line-up: 

Gibraltar (4-2-3-1): Perez; Garcia, R. Chipolina (c), R. Casciaro, J. Chipolina; Walker, Payas; Gosling, L. Casciaro, K. Casciaro; Priestley.

Jerman (3-5-2): Weidenfeller; Rudy, Boateng, Hector; Herrmann, Ozil, Schweinsteiger (c), Gundogan, Bellarabi; Gotze, Schurrle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini