Sukses

Copa America 2015, Uruguay Menang Tipis atas Jamaika

Gol semata wayang Uruguay disarangkan oleh Cristian Rodriguez.

Liputan6.com, Santiago - Timnas Uruguay hanya mampu menang 1-0 atas Jamaika dalam pertandingan perdana Grup B, Copa America 2015, Minggu (14/6/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang Uruguay disarangkan oleh Cristian Rodriguez pada menit ke-52.

Uruguay sempat dibuat kewalahan oleh Jamaika, khususnya di babak pertama. Dalam laga yang dimainkan di Estadio Regional de Antofagasta ini, Uruguay  cukup banyak melepaskan tembakan, tapi untuk urusan penguasaan bola hanya unggul tipis.

Pada menit ke-17, Uruguay mengancam gawang Jamaika lewat Edinson Cavani. Sayang bola masih melenceng. Saling serang diperlihatkan oleh Uruguay dan Jamaika, akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Gawang Jamaika akhirnya baru jebol pada menit ke-52 melalui Cristian Rodriguez, yang terus diganggu lawan. Gol Uruguay ke gawang Jamaika berawal dari operan Jose Gimenez, yang kemudian diselesaikan oleh Cristian Rodriguez. Uruguay 1-0 Jamaika.  

Meski waktu masih tersisa banyak, Uruguay tetap tak mampu menambah pundi-pundi golnya ke gawang Jamaika. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai, Uruguay menang dengan skor 1-0 atas Jamaika.

Hasil itu membuat Uruguay memuncaki klasemen Grup B Copa America 2015 dengan koleksai tiga poin dari satu laga. Pada pertandingan berikutnya, Uruguay akan menjajal kekuatan Argentina pada 16 Juni 2015 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2015.

Susunan pemain kedua tim:

Uruguay: F. Muslera, M. Pereira,. D. Godín,. Á. Pereira,. J. Giménez,. C. Rodríguez (De Arracaesta 64’),. E. Arévalo, N. Lodeiro, C. Sánchez,  E. Cavani,  D. Rolan

Jamaika: D. Kerr (gk), A. Mariappa, . W. Morgan, K. Lawrence, M. Hector,  J. McAnuff, G. McCleary, R. Austin, G. Barnes, S. Dawkins (Laing 54’),  D. Mattocks

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.