Sukses

Gelandang Dortmund Tepis Rumor Gabung Barca dan MU

Gundogan masih terikat kontrak stau tahun bersama Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, kembali menegaskan bahwa dia belum memutuskan apapun untuk masa depannya. Gundogan menyatakan, keputusan tentang masa depannya baru diumumkan akhir bulan ini.

Gundogan menjadi gelandang yang disebut-sebut akan meninggalkan Signal Iduna Park untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, bukan hanya United, Barcelona juga tertarik meminang pemain internasional Jerman berdarah Turki tersebut.

Kontrak Gundogan bersama Dortmund sendiri sesungguhnya baru akan habis pada Juni tahun depan. Dalam akun media sosial Facebook miliknya, Gundogan menepis rumor bahwa dia telah resmi bergabung dengan salah satu raksasa Eropa.

"Biasanya saya tidak terlalu peduli dengan laporan media, terutama di Facebook. Saya ingin menjelaskan semuanya dan membuat Anda semua tahu. Di beberapa pekan belakangan, saya banyak membaca bahwa saya sudah mengikat kontrak dengan klub tertentu," tulis Gundogan, seperti dilansir Soccerway.

"Ada banyak rumor, namun kalian lupa bahwa saya masih punya kontrak satu tahun dengan Dortmund. Saya akan segera mengungkap semua mengenai masa depan saya. Namun hal tersebut akan terjadi usai kami memainkan laga penting di tim nasional," lanjutnya.

Jerman sendiri baru membantai Gibraltar dengan skor 7-0 dalam pertandingan penyisihan grup kualifikasi Euro 2016. Dalam laga itu, Gundogan ikut menyumbang satu gol yang terjadi pada menit ke-51.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.