Sukses

Obat Penumbuh Janggut Bikin Pemain Ini Gagal Tes Doping

Pemain Timnas Korea Selatan ini mengaku tak memakai obat apa pun untuk menunjang penampilannya.

Liputan6.com, Seoul - Entah bagaimana bisa sebuah krim untuk menumbuhkan kumis dan janggut agar lebih tebal malah menjadi sebuah bencana. Seorang pesepakbola Korea Selatan, terpaksa terancam dilarang bermain sebanyak 15 laga dari otoritas liga negaranya.

Adalah Kang Soo-Il yang harus menerima kenyataan bahwa dia dinyatakan positif dalam tes doping yang dilakukan pada pertandingan persahabatan kontra Korea Selatan kontra Uni Emirat Arab, Kamis (11/6/2015). Padahal, itu merupakan laga debut Soo-Il bersama Timnas Korea Selatan.

Tentu saja fakta ini menjadi pengalaman buruk bagi Soo-Il bersama Taeguk Warriors. Anehnya, Soo-Il mengutarakan bahwa dia bisa positif saat tes doping, karena krim penumbuh kumis yang dia pakai hari itu.

Seperti dilansir The Guardian, Soo-Il menolak dengan tegas tuduhan bahwa dia memakai obat tertentu demi menunjang penampilannya. Soo-Il bersikeras, obat penumbuh kumis itulah yang menyebabkan dia tak lolos tes doping.

Setelah tidak lolos tes doping, bisa dipastikan Soo-Il tak bisa memainkan pertandingan Korea Selatan kontra Myanmar pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga itu berlangsung pekan depan dan akan dilakukan investigasi atas pembelaan Soo-Il soal krim penumbuh kumis dan janggut.

Pemain berusia 27 tahun ini pun langsung dipulangkan ketika diketahui gagal dalam tes doping. Soo-Il sendiri musim ini telah menyumbang lima gol untuk klubnya, Pohan Steelers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini