Sukses

Gol Telat Paraguay Batalkan Kemenangan Argentina

Padahal, Argentina sempat unggul 2-0 terlebih dahulu atas Paraguay di babak pertama.

Liputan6.com, Santiago - Argentina harus puas berbagi poin dengan Paraguay pada laga perdana penyisihan Grup B Copa America 2015. Sempat unggul 2-0, Argentina malah kebobolan dua gol sehingga membuat skor akhir laga kontra Paraguay menjadi 2-2, Minggu (14/6/2015) pagi WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio La Portada, Sergio Aguero dan Lionel Messi membawa Argentina unggul 2-0 di babak pertama. Sayang, di babak kedua, Albiceleste tak mampu mempertahankan keunggulannya karena Nelson Valdez bisa memperkecil ketinggalan, sebelum Lucas Barrios menyamakan skor pada masa injury time.

Sejak awal laga, Argentina mampu memberikan serangan berbahaya untuk pertahanan Paraguay. Kebuntuan Argentina akhirnya terpecahkan pada menit ke-29.

Berawal dari blunder bek Paraguay yang salah dalam melakukan back pass, Sergio Aguero menyambar bola dan mengelabui kiper Paaguay, Anthony Silva. Argentina 1-0 Paraguay.

Pada menit ke-36, Argentina menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Paraguay. Gol tercipta berkat tendangan penalti Lionel Messi yang menaklukkan kiper Paraguay. Penalti didapat setelah Angel Di Maria dilanggar di kotak terlarang.

Babak kedua, tim asuhan Gerardo Tata Martino mulai mengendurkan serangan mereka. Hal ini membuat Paraguay memperkecil ketinggalan pada menit ke-60.

Bermula dari bola muntah hasil tendangan Roque Santa Cruz, Nelson Valdez melepaskan tendangan keras jarak jauh yang menghujam gawang Argentina. Skor pun berubah, Argentina 2-1 Paraguay.

Argentina coba mulai menekan pertahanan Paraguay lagi, akan tetapi mulai kesulitan. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk membawa hasil positif dari laga ini sehingga tak ragu untuk saling menyerang.

Namun, malah Paraguay bisa membuat gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90+2. Lengahnya pertahanan Argentina membuat bola liar jatuh di kaki Lucas Barrios, yang kemudian melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau kiper Albiceleste, Sergio Romero. Skor 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Argentina duduk di posisi kedua klasemen sementara grup dengan nilai satu, tertingga dua poin dari Uruguay usai mengalahkan Jamaika 1-0 di laga sebelumnya. Paraguay ketiga dengan nilai satu di atas Jamaika, yang belum memperoleh nilai.

Susunan Pemain Kedua tim:

Argentina: Romero, Garay, Roncaglia, Rojo, Otamendi, Mascherano, Banega (Biglia 80'), Pastore (Tevez 75'), Di Maria, Messi, Aguero (Higuain 76')

Paraguay: Silva,Caceres, Aguilar, Samudio, Paulo, Bobadilla (Benitez 66'), Ortiz (Gonzalez 45'), Caceres, Valdez, Ortigoza, Santa Cruz (Barrios 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.