Sukses

Barcelona Treble Winner, Kantong Messi Kian Tebal

Setidaknya, Messi mendapat 40 juta euro atas keberhasilannya bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menorehkan prestasi gemilang musim ini dengan meraih treble winner. Barcelona sukses memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Keberhasilan itu juga berdampak pada pemasukan Barcelona yang pastinya bertambah. Menurut laporan Ara, klub asal Katalan itu setidaknya menerima pemasukan lebih dari 70 juta euro berkat treble winner yang mereka raih.

Para pemain Barcelona tentu juga kecipratan bonus atas prestasi luar biasa mereka musim ini. Salah satu pemain yang paling banyak mengantongi bonus tambahan adalah Lionel Messi.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Senin (18/5/2015). Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid. (REUTERS/Andrea Comas)

Majalah Forbes belum lama ini memasukkan Messi ke dalam daftar sosok atlet dengan bayaran tertinggi. Messi menempati posisi keempat, karena penyerang internasional Argentina itu ditaksir Forbes memperoleh pendapatan 65 juta euro dan 40 juta euro di antaranya berasal dari Barcelona.

Kemudian, pemain berjuluk La Pulga ini juga memperoleh tambahan pemasukkan dari bonus berdasarkan klausul di dalam kontrak yang tergantung performanya di lapangan. 5,5 juta euro didapat Messi untuk treble, 2,3 juta euro diraih karena tampil 60 persen pertandingan, dan 5 juta untuk gelar Liga Champions.

Tepatnya, Messi menerima pemasukan dari Blaugrana sebesar 38.150.750 euro. Sebagian besar pendapatan yang diterima Messi berasal dari gaji senilai 20 juta euro, serta hal atas pencitraan dirinya yang sebesar 5 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini