Sukses

Highlights Thailand Hujani Gawang Indonesia dengan 5 Gol

Indonesia akan bertarung melawan Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu.

Liputan6.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia gagal mempersembahkan medali emas SEA Games 2015 usai dipermalukan Thailand. Pada babak semifinal, Evan Dimas dan kawan-kawan dipermak Thailand 0-5.

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Sabtu 19 Juni 2015, gawang Indonesia sudah dibobol Thailand pada menit 12. Rungrath Poomchantuek mencetak gol pertama untuk tim Negeri Gajah Putih.

Penyerang Thailand Rungrat Phumichantuk usai jebol gawang Timnas Indonesia (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Indonesia kembali kebobolan di menit 28 melalui Thitipan Puangchan. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Unggul dua gol di babak pertama, tim besutan Choketawee Promrut itu semakin menggila. Hasilnya, di menit 51, Rungrat mencetak gol kedua untuk membawa Thailand unggul 3-0.

SEA Games 2015: Thailand U-23 vs Indonesia U-23 (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Masih belum puas, Thailand menggenapkan skor menjadi 4-0 melalui Narubadin Weerawatnodom. Pemain kunci Thailand, Chanathip Songkrasin ikut mencetak gol dan menutup pertandingan dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, Thailand melaju ke final dan akan melawan Myanmar. Sedangkan Indonesia akan bertarung melawan Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu.

Lihat highlights kekalahan telak Indonesia di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.