Sukses

Diambang Rekor Timnas Inggris, Rooney Malah Muak

Rooney akan memperkuat Inggris ketika menghadapi Slovenia, nanti malam.

Liputan6.com, Ljubljana - Minggu (14/6/2015) malam WIB, Timnas Inggris akan menghadapi Slovenia di Stadion Stozice pada babak penyisihan Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Di laga tersebut, kapten The Three Lions (julukan Inggris) Wayne Rooney berpeluang mencetak rekor pribadi. Ia akan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris jika mencetak hat-trick.

Saat ini, top skor The Three Lions masih dipegang Bobby Charlton dengan 49 gol dari 106 pertandingan. Sedangkan Rooney telah mencetak 47 gol dari 104 pertandingan bersama The Three Lions. 


Penyerang Inggris, Wayne Rooney (kanan) berebut bola dengan bek italia Andrea Ranocchia  saat laga persahabatan di Juventus Stadium,Italia, Rabu (1/4/2015). Italia bermain imbang 1-1 atas Inggris. (AFP PHOTO/Marco Bertorello)

"Saya muak dengan pertanyaan ini," kata Rooney sambil tertawa ketika ditanya wartawan mengenai pemecahan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris, dikutip dari ESPN, Minggu (14/6/2016).

"Saya memang dekat dengan itu, tapi yang paling penting adalah hasil pertandingan. Jika rekor itu terpecahkan, tentu sangat berarti besar. Tetapi jika tidak, kami harus mendapatkan tiga poin, itu yang terpenting untuk saya," lanjut pria yang memperkuat Manchester United tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Rooney yang tampil bersama Timnas Inggris untuk kali pertama pada 6 September 2003 mengaku tidak khawatir dengan rekor yang bakal diciptakannya itu. Menurutnya, hal tersebut akan datang dalam waktu cepat atau lambat.

"Hal ini tidak membuat saya susah tidur di malam hari. Ketika itu akan terjadi, maka terjadilah. Saya masih punya beberapa tahun lagi untuk Timnas Inggris," ucap pria berusia 29 tahun tersebut.

Wayne Rooney (AFP/ian Kington)

"Jadi, saya yakin ini akan menjadi milik saya dalam waktu tertentu. Saya tidak mengkhawatirkan ini, bahkan saya tidak peduli," tegas mantan penyerang Everton tersebut.(Cak/Bog)

Baca juga:

5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Harapan Besar Kiper Manchester City untuk Kapten MU

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini