Sukses

Perebutan Medali Perunggu, Timnas Indonesia U-23 Kembali Komplit

Agung Prasetyo dan Abduh Lestahulu kembali dapat bermain setelah terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu di Sea Games 2015 Singapura.

Pertandingan perebutan tempat ketiga ini akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Senin (15/6) besok dan akan disiarkan langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.com

Timnas Indonesia gagal meraih mimpi medali emas setelah kalah dari rival abadinya, Thailand dengan skor mencolok 5-0. Sedangkan Vietnam yang menjadi lawan Indonesia, gagal ke final setelah kalah secara mengejutkan 1-2 dari Myanmar.

Kekalahan Manahati Lestusen dkk dari Thailand tak lepas dari buruknya koordinasi lini belakang Indonesia dan kebugaran pemain. Di samping itu, tim Gajah putih memang bermain sangat dominan dan agressif.

Lini belakang Timnas Indonesia akan kembali komplit saat menghadapi Vietnam nanti. Agung Prasetyo dan Abduh Lestahulu kembali dapat bermain setelah terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Aji Santoso, mengakui tanpa kehadiran Agung dan Abduh kekuatan timnas sedikit berkurang. "Absennya Agung dan Abduh sangat berpengaruh pada keseimbangan tim," ujar Aji usai pertandingan.

Untuk menghadapi Vietnam, salah satu persiapan penting yang dilakukan oleh Timnas Indonesia adalah berupaya mengembalikan kebugaran para pemain agar dapat bermain optimal hari Senin besok.

“Hari Minggu kami akan istirahat total, dan tidak akan menjalani latihan. Hal ini dilakukan agar tim bisa tampil maksimal saat menghadapi Vietnam, ujar Aji.

Vietnam akan menjadi lawan yang tangguh, produktivitas golnya hampir sama dengan Thailand. Pertahanan Timnas Indonesia dan kolektifitas permainan Evan Dimas dkk kembali mendapat ujian.

Kembalinya Agung dan Abduh ke lapangan besok diharapkan semua pihak mampu memperkokoh barisan pertahanan Timnas Indonesia. Peluang Indonesia untuk meraih medali perunggu masih terbuka lebar.

Timnas Indonesia masih memiliki Evan Dimas yang menjadi top skor Indonesia dengan 4 gol, disusul Muchlis Hadining dengan 3 gol, dan Nufiandani serta Paolo Sitanggang yang rajin memberikan umpan-umpan matang. Jika dalam kondisi fit, kemungkinan 11 pemain terbaik Timnas Indonesia U-23 akan siap bermain melawan Vietnam nanti.

Agung Prasetyo dan Abduh Lestahulu kembali dapat bermain setelah terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain-pemain seperti Wawan, M. Natsir, Hargianto, dan Yandi Sofyan pun akan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika diberikan kepercayaan Aji untuk turun ke lapangan.

Laga melawan Vietnam akan menjadi pertandingan terakhir bagi Timnas Indonesia U-23 di ajang internasional akibat sanksi dari FIFA. FIFA membuat keputusan yang menyatakan SEA Games 2015 merupakan kejuaraan internasional terakhir bagi tim Merah Putih.

Hingga kini, belum diketahui kapan masyarakat Indonesia dapat melihat kembali Timnas Indonesia berlaga di kompetisi tingkat dunia. Jadi, untuk pertandingan Vietnam vs Indonesia, mari bersama-sama berikan dukungan untuk perjuangan Evan Dimas dkk demi meraih medali di Sea Games dan mengharumkan nama bangsa.

Dukung mereka melalui Clear, Ayo! Indonesia Bisa.  Ikuti juga keseruannya di social media dengan hashtag #AyoIndonesiaBisa.

(Adv/Gil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini