Sukses

Kunci Kemenangan Lorenzo di GP Katalunya

Lorenzo kini hanya terpaut satu poin di belakang rekan setimnya Rossi.

Liputan6.com, Katalunya - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo mengulang sukses dengan menjuarai MotoGP Katalunya, Spanyol, Minggu (14/6/2015). Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang diraih pebalap asal Spanyol itu.

Lorenzo finish tercepat dengan catatan waktu 42 menit 53,208 detik, diikuti Valentino Rossi di urutan kedua dengan menyelesaikan lomba 0,885 detik di belakangnya.

Hasil ini menempatkan Lorenzo hanya satu poin di belakang rekan setimnya Rossi di urutan klasemen. Kini Rossi mengoleksi 138 angka sementara Lorenzo 137.

 Ekspresi kemenangan Jorge Lorenzo di GP Italia. (Reuters/Stringer)

Usai balapan Lorenzo menjelaskan kesulitan dirinya mengatasi kondisi sirkuit. Suhu trek yang lebih tinggi membuat dia harus berjuang untuk mempertahankan kecepatan dan mengatasi peningkatan gerakan motor.

Bukan itu saja Lorenzo juga harus berjuang keras menahan Rossi yang mampu menutup celah di bawah satu detik. "Kau tahu itu sangat panas, sehingga sulit untuk mengulangi kecepatan," katanya.

"Valentino meningkat sedikit dalam kondisi ini, dan saya sedikit lebih buruk. Kami memiliki banyak masalah dalam kecepatan, tapi untungnya saya bisa tetap fokus. Valentino mendorong saya begitu keras tapi akhirnya sia-sia."(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini